Kamis, 07 Februari 2013

solusi SBY Untuk Memperbaiki Partainya

. Kamis, 07 Februari 2013

Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menemukan solusi untuk memperbaiki partainya. Jumat sore ini, 8 Februari 2013, SBY akan mengumpulkan seluruh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan menyatakan Anas Urbaningrum termasuk yang diundang nanti. "Seperti Saudara-saudara ketahui anggota Majelis Tinggi itu juga termasuk Ketua Umum Anas Urbaningrum. Beliau sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi," kata Syarif usai bertemu SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis 7 Februari 2013.

Syarif menyanggah akan ada reposisi di internal partai berlambang bintang tersebut. Dia menegaskan semua akan dipaparkan, diumumkan oleh Majelis Tinggi, di Cikeas, Jumat sore. "Pokoknya malam. Kalau mengurus partai selalu malam," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah dalam pertemuan dengan SBY, mereka menyinggung soal Anas, Syarif belum bersedia menjawabnya. Begitu pula ketika ditanya kemungkinan perganitian Anas sebagai ketua umum partai.

Majelis Tinggi terdiri dari sembilan orang. Mereka terdiri dari Ketua Dewan Pembina, Sekretaris Dewan Pembina, Ketua Umum DPP, dua Wakil Ketua Umum DPP, Sekretaris Jenderal DPP, Bendahara Umum, Sekretaris Dewan Kehormatan, dan Direktur Eksekutif.

Syarif memastikan tidak akan ada voting dalam pertemuan tersebut. Meski demikian, Syarif tidak membantah pertemuan besok akan membahas kemungkinan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Menteri Koperasi dan UKM tersebut menolak memberikan informasi atau petunjuk apapun. Syarif meminta publik untuk menunggu sampai pertemuan benar-benar digelar.

Untuk diketahui, empat menteri keluar dari kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka antara lain Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan yang mengendarai mobil Toyota Camry B 1101 ZAA, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menggunakan mobil Toyota Camry B 1705 RFS, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengendarai mobil Mitsubisi Pajero B 8036 ES, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin Toyota Camry B 1126 RFY.

Baca juga: SDPPI by Blog Kanghari.

0 komentar: