Kamis, 03 Februari 2011

PT Angkasa Pura

. Kamis, 03 Februari 2011

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Sultan Hasanuddin menyerahkan bantuan berupa laboratorium komputer dan perpustakaan senilai Rp595 juta kepada SD Angkasa 1 Maros dan SMAN 7 Makassar.

General Manager PT Angkasa Pura I Purwanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan program bina lingkungan tahun anggaran 2009 dan 2010 sebagai bagian corporate social responsibility (CSR). CSR ini merupakan program kemitraan bina lingkungan (PKBL) yang penyalurannya berupa kemitraan pinjaman dan bantuan lunak. “Dengan adanya penyaluran dan peresmian laboratorium dan perpustakaan ini, kami harapkan bisa membantu dan memenuhi kebutuhan sekolah,” kata Purwanto, saat peresmian laboratorium dan perpustakaan di SD 1 Angkasa, kemarin.

Program bina lingkungan untuk SD Angkasa 1 Maros dan SMAN 7 Makassar berupa laboratorium komputer lengkap dengan perangkat komputer serta printer, sedangkan penyaluran perpustakaan diperuntukkan bagi SD Angkasa I Maros. “Semoga bantuan kami ini bisa memberikan manfaat yang sebesar- besarnya,terkhusus bagi anakanak kami agar bisa memanfaatkan laboratorium dan perpustakaan ini,”tandas dia. Penyaluran program bina lingkungan melalui dana program kemitraan ini merupakan program monumental. Karena itu, dia berharap adanya bantuan bina lingkungan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar wilayah kerja Bandara Sultan Hasanuddin dan disesuaikan dengan program kerja penyaluran bantuan bina lingkungan yang telah ditetapkan.

Sementara itu,Direktur Umum dan Operasional Angkasa Pura Yushan Sayuti mengatakan, bantuan CSR merupakan satu kewajiban bagi perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya.Secara keseluruhan CSR yang telah disalurkan AP kurang lebih Rp43 miliar. Bantuan yang diberikan berupa laboratorium komputer kepada SD Angkasa 1 Maros dilengkapi 10 unit komputer disertai printer.Untuk laboratorium komputer SMAN 7 Makassar disertai 11 unit komputer disertai printerdan perpustakaan untuk SD Angkasa Pura Maros. “Untuk peresmian bantuan laboratorium komputer SD Angkasa 1 Maros senilai Rp183.980.000, sedangkan laboratorium komputer yang diperuntukkan bagi SMAN 7 Makassar Rp240.458.000.

Untuk gedung perpustakaan yang diperuntukkan bagi SD Angkasa Pura Rp171.160.000,”papar dia. Dia berharap dengan adanya pengadaan laboratorium komputer itu bisa diberikan pembekalan sejak dini bagi siswa dan siswi yang nantinya bisa siap pakai menuju era globalisasi.“Kami juga berharap dengan pengadaan laboratorium ini bisa memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi mempelajari sistem komputerisasi dengan modul yang baik serta bisa membantu keefektifan program belajar dan mengajar,”papar dia.

Dalam peresmian laboratorium komputer dan perpustakaan ini, turut hadir, Dan Lanud Sultan Hasanuddin Agus Supriyatna, Ketua DPRD Maros A Ermawati Nadjamuddin, Asisten II Bidang Ekonomi Nurhayati, dan Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin.

0 komentar: